Go Back   Indotekken - Komunitas Fighting Game Indonesia > Komunitas Tekken > NEWS & Chit Chat Cafe



Reply
 
Thread Tools Display Modes
Old 05-04-2012, 03:09 PM   #1
hogan
Beginner
 
Join Date: Apr 2012
Location: Bandung..
Posts: 9
Rep Power: 0 hogan is on a distinguished road
Default

hi sifu2 sekalian, saya nubie, salam kenal nama saya hogan.
jadi saya tinggal di bandung dan di bandung sedikit sekali pemain game fightingnya terutama game street fighter 4, game yang saya mainkan.
oleh karena itu saya usul bagaimana jika mengadakan turnamen bulanan untuk gathering semua pemain yang ada di indonesia. jadi karena turnamennya kecil dan memang untuk membesarkan komunitas ya semua mengerti kenapa hadiahnya kecil. jadi misalnya nama turnamennya apa, dan game yang dimainkan ada 5 misalnya tekken, street fighter, soul calibur, kof, dan persona 4 misalnya ( ada yang main persona 4? )
jadi memang turnament kecil yang bertujuan hanya untuk mengumpulkan pemain2 se-indo. diadainnya di jakarta. nah menurut kakak2 sekalian gimana tuh. jadi kalo turnamen yang udah ada kaya tekkensoy itu menurut saya sih terlalu besar kalo tujuannya jelas cuma mau ngumpulin pemain.

sekalian juga usul buat bikin satu situs kaya tokido77.blogspot.com tapi indonesian's fighting game community update, ya isinya itu turnamen ini salah satunya nanti yang sering karena tiap bulan, atau lebih sering malah lebih bagus

jadi misalnya maksud saya meniru tokido77.blogspot.com saja, jadi penyampaiannya hanya poin2 dan memang turnamen kecil kalo untuk turnamen yang saya maksud di sini. kira2 apa akan berhasil atau ada saran mungkin ini ide turnamen kurang apa?

Last edited by Lizanias : 05-04-2012 at 08:46 PM. Reason: double posts
hogan is offline   Reply With Quote
Old 05-04-2012, 09:27 PM   #2
Lizanias
(Dojo XTC)
 
Lizanias's Avatar
 
Join Date: Jun 2005
Location: Depok, Jawa Barat
Posts: 6,651
Rep Power: 19 Lizanias will become famous soon enough
Default

Quote:
Originally Posted by hogan View Post
oleh karena itu saya usul bagaimana jika mengadakan turnamen bulanan untuk gathering semua pemain yang ada di indonesia. jadi karena turnamennya kecil dan memang untuk membesarkan komunitas ya semua mengerti kenapa hadiahnya kecil. jadi misalnya nama turnamennya apa, dan game yang dimainkan ada 5 misalnya tekken, street fighter, soul calibur, kof, dan persona 4 misalnya ( ada yang main persona 4? )
jadi memang turnament kecil yang bertujuan hanya untuk mengumpulkan pemain2 se-indo. diadainnya di jakarta. nah menurut kakak2 sekalian gimana tuh. jadi kalo turnamen yang udah ada kaya tekkensoy itu menurut saya sih terlalu besar kalo tujuannya jelas cuma mau ngumpulin pemain.
Gw bingung dengan usul loe.

1) Loe minta diadain turnamen bulanan untuk gathering semua pemain, seIndonesia.
2) tapi minta turnamen nya kecil, jangan kayak TekkenSoy. Karena TekkenSoy terlalu besar. Terlalu besar??

Iya TekkenSoy besar sekali. Saking besar nya, pemain2 dari berbagai negara datang.......seperti dari Bekasi, Depok, Bintaro, Gajah Mada, Pondok Indah, Kebon Jeruk, Salemba, dan masih banyak lagi.. hehehe


3) Serius, gw bingung loe minta turnamen seperti apa. Apa turnamen untuk pemain tertentu kayak Topanga Cup?? Atau turnamen untuk umum kayak TekkenSoy?

4) Persona 4: Arena belum ada di Indo setahu gw.

5) kumpulin pemain dari berbagai kota di Indonesia, lalu adain turnamen nya di Jakarta???? Huh?? Darimana duit nya buat tiket & hotel mereka???

Sabar ya kita blom sampe situ. Karena butuh uang yang cukup banyak untuk adain turnamen kayak gitu. Untuk adain turnamen, yang mancing pemain luar kota untuk datang ke JKT, kita belum sanggup untuk sekarang ini.

Makanya sabar.


Gw punya rencana untuk buat turnamen lagi, tapi belum gw umumin karena belum dibahas dengan member2 di sini.

Stay tuned. :D
Lizanias is offline   Reply With Quote
Old 05-04-2012, 10:24 PM   #3
hogan
Beginner
 
Join Date: Apr 2012
Location: Bandung..
Posts: 9
Rep Power: 0 hogan is on a distinguished road
Default

Quote:
Originally Posted by Lizanias View Post
Gw bingung dengan usul loe.

1) Loe minta diadain turnamen bulanan untuk gathering semua pemain, seIndonesia.
2) tapi minta turnamen nya kecil, jangan kayak TekkenSoy. Karena TekkenSoy terlalu besar. Terlalu besar??

Iya TekkenSoy besar sekali. Saking besar nya, pemain2 dari berbagai negara datang.......seperti dari Bekasi, Depok, Bintaro, Gajah Mada, Pondok Indah, Kebon Jeruk, Salemba, dan masih banyak lagi.. hehehe


3) Serius, gw bingung loe minta turnamen seperti apa. Apa turnamen untuk pemain tertentu kayak Topanga Cup?? Atau turnamen untuk umum kayak TekkenSoy?

4) Persona 4: Arena belum ada di Indo setahu gw.

5) kumpulin pemain dari berbagai kota di Indonesia, lalu adain turnamen nya di Jakarta???? Huh?? Darimana duit nya buat tiket & hotel mereka???

Sabar ya kita blom sampe situ. Karena butuh uang yang cukup banyak untuk adain turnamen kayak gitu. Untuk adain turnamen, yang mancing pemain luar kota untuk datang ke JKT, kita belum sanggup untuk sekarang ini.

Makanya sabar.


Gw punya rencana untuk buat turnamen lagi, tapi belum gw umumin karena belum dibahas dengan member2 di sini.

Stay tuned. :D
menurut saya sih info turninya terlalu ribet, coba lebih simpel, mungkin lebih rame peminatnya. jadi tadi udah ngobrol2 sama gilgamesh, katanya yang dateng makin dikit tekkensoy, jadi mau diundur ga tiap bulan tekken soy, itu kenapa ya kak?

iya adain lah turnamen lagi supaya bisa ketemu pemain yang banyak...

2) ya buktinya kesulitan kan ngadainnya supaya lebih sering diadain terus dengan mudah itu tekken soy, turnamennya kalo lebih kecil kan lebih mudah diadainnya? katanya itu diadain dan makin lama peminatnya makin sedikit, gimana kalo turninya emang kecil aja yang diadain. ya lebih kecil dari tekken soy

3) ya seperti tekkensoy tapi lebih kecil supaya bisa diadain tiap bulan itu. denger2 udah mulai ga tiap bulan lagi karena peminatnya berkurang, tiap bulan
hogan is offline   Reply With Quote
Old 05-04-2012, 11:14 PM   #4
Lizanias
(Dojo XTC)
 
Lizanias's Avatar
 
Join Date: Jun 2005
Location: Depok, Jawa Barat
Posts: 6,651
Rep Power: 19 Lizanias will become famous soon enough
Default

Quote:
Originally Posted by hogan View Post
jadi tadi udah ngobrol2 sama gilgamesh, katanya yang dateng makin dikit tekkensoy, jadi mau diundur ga tiap bulan tekken soy, itu kenapa ya kak?
Loe kalo mau ngomong soal TekkenSoy, ngomong nya sama gue. Salah 1 orang yang paling tahu mengenai TekkenSoy, supaya nga dapat salah info.

#GilgameshOnBlast

Quote:
Originally Posted by hogan View Post
2) ya buktinya kesulitan kan ngadainnya supaya lebih sering diadain terus dengan mudah itu tekken soy, turnamennya kalo lebih kecil kan lebih mudah diadainnya? katanya itu diadain dan makin lama peminatnya makin sedikit, gimana kalo turninya emang kecil aja yang diadain. ya lebih kecil dari tekken soy

3) ya seperti tekkensoy tapi lebih kecil supaya bisa diadain tiap bulan itu. denger2 udah mulai ga tiap bulan lagi karena peminatnya berkurang, tiap bulan
Betul lebih kecil, lebih gampang diadain nya. Tapi nih yeh biar jelas. TekkenSoy belum diadain lagi bukan karena jumlah peserta nya. Tapi karena beberapa hal.

Satu, kita break sebentar. Waktu itu kan ada slogan Yossa(salah 1 panitia) akan adain terus TekkenSoy, selama dia blom jadi juara. Tapi di TekkenSoy 10 dia jadi juara Tekken nya. Jadi waktu itu orang2 pada bercanda, "selesai deh TekkenSoy". Tapi sebener nya blom. Karena sekitar 1 bulan kemudian ada rasa buat pengen adain lagi acara nya. Dan itu terbukti dari diskusi gw, garlic dan Yossa di Highlights Reel feat. Yossa(sorry blom dipublish interview nya). Kita sepakat buat adain lagi TekkenSoy.

Dua, kita waktu itu mau tunggu IFGC selesai dulu(turnamen yang diadain Wilson dibantu sama komunitas Indotekken, IndoSF, BB, dkk). Kita nga mau kurangin hype nya IFGC..

Tiga, fokus gw berubah ke Advance Guard. Garlic kan dapat nih ide buat acara itu, lalu di bulan Maret acara nya mulai jalan. Jadi otomatis dong, gw harus sediain sebagian waktu luang gw buat kembangin acara nye. Makanya meskipun gw udah mikir2 soal TekkenSoy, tapi gw blom kerja banyak untuk siapin acara nya lagi.

Empat, Mabes udah pindah ke daerah yang lebih susah dijangkau dibanding dulu. Mabes selalu menangin voting tiap kali kita biarin orang pilih Mabes atau XGE yang dijadiin tempat acara nya. Alasan nya banyak yang ngerasa lebih deket ke Mabes, tapi sekarang Mabes udah pindah. Jadi gw mulai bertanya2 apa orang2 mau datang ke TekkenSoy kalo diadain di Mabes yang baru? Garlic sendiri waktu gw omongin soal TekkenSoy, dia agak keliatan bertanya2 kayak gw. Kalo ke XGE kemungkinan yang ikut lebih sedikit karena tempat nya lumayan jauh. Masalah tempat jadi pertimbangan makanya.

Lima, gw ada rencana untuk buat TekkenSoy jadi lebih baik tapi gw blom sempet omongin dengan Yossa & Garlic. Gw punya beberapa ide, gw punya beberapa rencana, tapi gw pengen omongin dulu ama mereka berdua dan tentu nya sama orang2 di sini juga nanti nya. Kalo TekkenSoy ibarat kue, gw masih pengen siapin dulu resep & bahan2 nya baik-baik sebelum gw masukin pangganan kue nya, dan panggil orang2 untuk makan bareng kue nya.

Jadi udah jelas ya kenapa TekkenSoy blom kembali lagi. Gw sendiri waktu denger orang2 omongin TekkenSoy, di Advance Guard, gw jadi makin termotivasi buat adain lagi TekkenSoy.

Tapi sekarang sabar dulu ya.


edit:
Satu lagi hal yang bikin gw termotivasi...yaitu Big Two, Wednesday Night Fight, the Runback. Karena kalo orang lain bisa adain turnamen tiap minggu, bahkan ada yang2x seminggu. Masa kita yang cuma adain 1x sebulan aja nga bisa?

Last edited by Lizanias : 05-04-2012 at 11:41 PM.
Lizanias is offline   Reply With Quote
Old 06-04-2012, 05:50 AM   #5
hogan
Beginner
 
Join Date: Apr 2012
Location: Bandung..
Posts: 9
Rep Power: 0 hogan is on a distinguished road
Default

Quote:
Originally Posted by Lizanias View Post
Loe kalo mau ngomong soal TekkenSoy, ngomong nya sama gue. Salah 1 orang yang paling tahu mengenai TekkenSoy, supaya nga dapat salah info.

#GilgameshOnBlast



Betul lebih kecil, lebih gampang diadain nya. Tapi nih yeh biar jelas. TekkenSoy belum diadain lagi bukan karena jumlah peserta nya. Tapi karena beberapa hal.

Satu, kita break sebentar. Waktu itu kan ada slogan Yossa(salah 1 panitia) akan adain terus TekkenSoy, selama dia blom jadi juara. Tapi di TekkenSoy 10 dia jadi juara Tekken nya. Jadi waktu itu orang2 pada bercanda, "selesai deh TekkenSoy". Tapi sebener nya blom. Karena sekitar 1 bulan kemudian ada rasa buat pengen adain lagi acara nya. Dan itu terbukti dari diskusi gw, garlic dan Yossa di Highlights Reel feat. Yossa(sorry blom dipublish interview nya). Kita sepakat buat adain lagi TekkenSoy.

Dua, kita waktu itu mau tunggu IFGC selesai dulu(turnamen yang diadain Wilson dibantu sama komunitas Indotekken, IndoSF, BB, dkk). Kita nga mau kurangin hype nya IFGC..

Tiga, fokus gw berubah ke Advance Guard. Garlic kan dapat nih ide buat acara itu, lalu di bulan Maret acara nya mulai jalan. Jadi otomatis dong, gw harus sediain sebagian waktu luang gw buat kembangin acara nye. Makanya meskipun gw udah mikir2 soal TekkenSoy, tapi gw blom kerja banyak untuk siapin acara nya lagi.

Empat, Mabes udah pindah ke daerah yang lebih susah dijangkau dibanding dulu. Mabes selalu menangin voting tiap kali kita biarin orang pilih Mabes atau XGE yang dijadiin tempat acara nya. Alasan nya banyak yang ngerasa lebih deket ke Mabes, tapi sekarang Mabes udah pindah. Jadi gw mulai bertanya2 apa orang2 mau datang ke TekkenSoy kalo diadain di Mabes yang baru? Garlic sendiri waktu gw omongin soal TekkenSoy, dia agak keliatan bertanya2 kayak gw. Kalo ke XGE kemungkinan yang ikut lebih sedikit karena tempat nya lumayan jauh. Masalah tempat jadi pertimbangan makanya.

Lima, gw ada rencana untuk buat TekkenSoy jadi lebih baik tapi gw blom sempet omongin dengan Yossa & Garlic. Gw punya beberapa ide, gw punya beberapa rencana, tapi gw pengen omongin dulu ama mereka berdua dan tentu nya sama orang2 di sini juga nanti nya. Kalo TekkenSoy ibarat kue, gw masih pengen siapin dulu resep & bahan2 nya baik-baik sebelum gw masukin pangganan kue nya, dan panggil orang2 untuk makan bareng kue nya.

Jadi udah jelas ya kenapa TekkenSoy blom kembali lagi. Gw sendiri waktu denger orang2 omongin TekkenSoy, di Advance Guard, gw jadi makin termotivasi buat adain lagi TekkenSoy.

Tapi sekarang sabar dulu ya.


edit:
Satu lagi hal yang bikin gw termotivasi...yaitu Big Two, Wednesday Night Fight, the Runback. Karena kalo orang lain bisa adain turnamen tiap minggu, bahkan ada yang2x seminggu. Masa kita yang cuma adain 1x sebulan aja nga bisa?

kesannya tertutup banget itu tekkensoy, gimana kalo dibuat simpelnya aja kaya misalnya tempat ga bisa dirubah kan tinggal ngomongin yang pasti2 yang udah jadi aja. kita ga ada kemampuan ngebantu yang di luar supaya turnamennya makin sering. kenapa ga diomongin di sini aja
hogan is offline   Reply With Quote
Old 06-04-2012, 07:59 AM   #6
erufan
Brawler
 
erufan's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Location: Jakarta
Posts: 964
Rep Power: 10 erufan is on a distinguished road
Default

Quote:
Originally Posted by hogan View Post
kesannya tertutup banget itu tekkensoy, gimana kalo dibuat simpelnya aja kaya misalnya tempat ga bisa dirubah kan tinggal ngomongin yang pasti2 yang udah jadi aja. kita ga ada kemampuan ngebantu yang di luar supaya turnamennya makin sering. ke
napa ga diomongin di sini aja
Tertutup dimananya sih? Orang tinggal datang tros maen siapa pun boleh maen, .. Seumur umur gw ikut turnamen salah satu yang paling enak dan mudah ya tekken soy, Gw bingung...lagian emang kalo ada apa apa selalu diomongin disini juga makanya jadi tekkensoy..

Gw sumpe jarang banget ikut turnamen hanya ingin komen.
erufan is offline   Reply With Quote
Old 06-04-2012, 10:15 AM   #7
Lizanias
(Dojo XTC)
 
Lizanias's Avatar
 
Join Date: Jun 2005
Location: Depok, Jawa Barat
Posts: 6,651
Rep Power: 19 Lizanias will become famous soon enough
Default

Quote:
Originally Posted by hogan View Post
kesannya tertutup banget itu tekkensoy, gimana kalo dibuat simpelnya aja kaya misalnya tempat ga bisa dirubah kan tinggal ngomongin yang pasti2 yang udah jadi aja. kita ga ada kemampuan ngebantu yang di luar supaya turnamennya makin sering. kenapa ga diomongin di sini aja
Kayak Erufan bilang ini event terbuka untuk umum. Kita biarin orang datang bayar 1 tiket aja, dan dengan 1 tiket mereka bisa ikut semua game yang ditandingin.

Kalo yang loe maksud tertutup itu cara kita ambil keputusan. Menurut gw ada bagus nya kita ngomongin dulu secara internal, baru kita umumin keluar.

Kalo semua rencana diomongin keluar, bisa2 loe orang yang bingung dan bisa jadi pada kecewa.

Misalnya gw baru punya ide untuk sediain PS3 buat grand prize. Terus gw umumin ke semua orang kami berencana akan beri PS3 kepada sang juara!! Orang2 kan jadi seneng pasti denger nye. Tapi setelah dibahas dan dipikir-pikir lagi kita cuma sanggup sediain PVP buat hadiah utama.



Kan pasti ada orang yang bingung karena mereka denger sebelum nya mau kasih PS3. Mereka yang kagak ikutin perkembangan berita nya pasti lebih bingung lagi dan pasti kecewa.


Pokoknya beberapa hal pasti nya bakalan dibahas secara internal. Tapi sesudah keputusan2 nya kita umumin, loe orang punya hak buat kritik keputusan2 nya. Pokoknya kalo ada yg loe nga setujuin, ngomong aje.

Quote:
Originally Posted by erufan View Post
Lagian emang kalo ada apa apa selalu diomongin disini juga makanya jadi tekkensoy..
Betul, betul, betul.

Last edited by Lizanias : 06-04-2012 at 10:36 AM.
Lizanias is offline   Reply With Quote
Old 06-04-2012, 11:23 AM   #8
hogan
Beginner
 
Join Date: Apr 2012
Location: Bandung..
Posts: 9
Rep Power: 0 hogan is on a distinguished road
Default

Quote:
Originally Posted by erufan View Post
Tertutup dimananya sih? Orang tinggal datang tros maen siapa pun boleh maen, .. Seumur umur gw ikut turnamen salah satu yang paling enak dan mudah ya tekken soy, Gw bingung...lagian emang kalo ada apa apa selalu diomongin disini juga makanya jadi tekkensoy..

Gw sumpe jarang banget ikut turnamen hanya ingin komen.


Quote:
Originally Posted by Lizanias View Post
Kayak Erufan bilang ini event terbuka untuk umum. Kita biarin orang datang bayar 1 tiket aja, dan dengan 1 tiket mereka bisa ikut semua game yang ditandingin.

Kalo yang loe maksud tertutup itu cara kita ambil keputusan. Menurut gw ada bagus nya kita ngomongin dulu secara internal, baru kita umumin keluar.

Kalo semua rencana diomongin keluar, bisa2 loe orang yang bingung dan bisa jadi pada kecewa.

Misalnya gw baru punya ide untuk sediain PS3 buat grand prize. Terus gw umumin ke semua orang kami berencana akan beri PS3 kepada sang juara!! Orang2 kan jadi seneng pasti denger nye. Tapi setelah dibahas dan dipikir-pikir lagi kita cuma sanggup sediain PVP buat hadiah utama.



Kan pasti ada orang yang bingung karena mereka denger sebelum nya mau kasih PS3. Mereka yang kagak ikutin perkembangan berita nya pasti lebih bingung lagi dan pasti kecewa.


Pokoknya beberapa hal pasti nya bakalan dibahas secara internal. Tapi sesudah keputusan2 nya kita umumin, loe orang punya hak buat kritik keputusan2 nya. Pokoknya kalo ada yg loe nga setujuin, ngomong aje.



Betul, betul, betul.
tertutupnya ya itu kita ga ada kemampuan bantu lagi dari luar supaya turnamennya makin sering. paling kan disuruh sabar aja jadinya, hehehe. kayaknya emang udah mentok apa speed nya supaya diadain lebih sering
gw ngerasa ada yang salah sama tekken soy karena kurang sering

Quote:
Originally Posted by Lizanias View Post

Pokoknya beberapa hal pasti nya bakalan dibahas secara internal. Tapi sesudah keputusan2 nya kita umumin, loe orang punya hak buat kritik keputusan2 nya. Pokoknya kalo ada yg loe nga setujuin, ngomong aje.



Betul, betul, betul.
o jadi gitu ok ok
hogan is offline   Reply With Quote
Old 06-04-2012, 01:09 PM   #9
erufan
Brawler
 
erufan's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Location: Jakarta
Posts: 964
Rep Power: 10 erufan is on a distinguished road
Default

Kalo menurut gua makin terlalu sering turnamen diulang makin kurang hype nya. IMO tekkensoy menurut gw sering banget, jadi ada kesan "yah bentar lagi jg ada lagi, gak usah ikut yang sekarang gapapa.. " dan dari komunitas fighting dimana mana tournament yang paling hype dan ditunggu tunggu adalah yang paling jarang, EVO, WCG staun sekali.. IFGC gua rasa ada hawa hawa kearah sana..
erufan is offline   Reply With Quote
Old 06-04-2012, 02:33 PM   #10
awetauhid
3rd Dan
 
awetauhid's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Depok
Posts: 325
Rep Power: 6 awetauhid is on a distinguished road
Default

klo menurut gw turnamen kecil diadain per region aj n g perlu di sering" ya pake musim"an aj. tp klo turnamen besar semacam IFGC stahun skali lah cmn di bikin bnyk lg jd g cmn IFGC gt. y itu usul gw sih
awetauhid is offline   Reply With Quote
Reply
;

Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


All times are GMT +7. The time now is 01:02 PM.


Indotekken (http://www.indotekken.com/) adalah salah satu komunitas Game Fighting terbesar di Indonesia
Indotekken (http://www.indotekken.com/) merupakan situs Forum sebagai tempat kebebasan berekspresi dan berpendapat
namun teratur sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia
Dengan berada di Forum ini, menyatakan bahwa anda sudah membaca dengan teliti isi dari persetujuan ini dan Anda menyatakan bahwa
Anda setuju untuk mematuhi peraturan-peraturan forum. Jika anda tidak menyetujui peraturan forum ini, maka anda tidak berhak berada di Forum ini


Powered by vBulletin®
Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.
Indotekken